Jumat, 29 Juni 2012

Ratusan Produk Impor Berbahaya Beredar di Indonesia

Denpasar Ratusan produk impor yang beredar di tanah air mengandung zat berbahaya. Produk tersebut berupa peralatan untuk kebutuhan industri, konstruksi, pertanian, dan makanan. "Kami menemukan produk impor berbahaya dan tidak memenuhi standar itu berdasarkan hasil pengawasan," kata Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perdagangan, Deddy Saleh dalam "Sosialisasi Kebijakan di Bidang Impor" di Wantilan Convention Center Sanur Beach Hotel Jl. Danau Tamblingan, Jumat (29/6/2012).


Produk impor itu beredar di seluruh kota besar yang ada di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Batam dan Makassar. Produk impor juga membawa sebanyak 19 jenis organisme penggangu tanaman pada tahun 2011. "Organisme pengganggu tanaman itu terbawa oleh produk-produk holtikultura dari luar negeri, seperti dari jeruk, apel dan sayuran," kata Deddy. Produk yang mengandung zat membahayakan tersebut oleh badan karantina ditahan dan dimusnahkan atau dikembalikan ke negara asalnya. Namun, masih banyak organisme berbahaya yang terkandung dalam produk impor yang tidak terdeteksi dan beredar di pasaran.

http://news.detik.com/read/2012/06/29/140515/1954045/10/ratusan-produk-impor-berbahaya-beredar-di-indonesia%22
http://3.bp.blogspot.com/-FKB-bxL3OqE/UIhFrTOWvJI/AAAAAAAAAMs/hAm141vpVbw/s640/Petua+Isteri+Tewaskan+Suami+Di+Bilik+Tidur.jpg
video ml di hotel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar