Kamis, 14 Juni 2012

Hati-hati Jika Ini Terjadi Pada Anda! Beginilah Modus Derek Liar Memeras Korban di Jalan Tol

Jakarta Komplotan derek liar meresahkan pengguna jalan tol yang kendaraannya mogok di jalan. Derek liar biasanya mengincar mobil-mobil pengangkut barang (pick up/boks). Data yang dihimpun detikcom, Jumat (15/6/2012), menunjukkan mobil pengangkut barang merupakan sasaran favorit bagi derek liar. Modus yang mereka gunakan mirip dengan pencurian bermodus ban kempes yang biasa terjadi di jalan arteri. Perbedaanya, dalam pencurian bermodus ban kempes biasanya pencuri meneriaki pengemudi mobil dengan mengatakan ban mobilnya kempes, sedangkan komplotan derek liar meneriaki mobil yang melintas di jalan tol mengeluarkan api atau asap.
Kisah Penumpang Asal Arab Yang Terlupakan Dalam Tragedi Titanic

Begitu pengemudi menepikan kendaraannya untuk berhenti, barulah komplotan derek liar ini beraksi. Salah seorang di antara mereka biasanya langsung membuka kap mesin dan mengotak-atik mesin mobil atau sistem perkabelan sehingga mobil benar-benar mogok. Rekan-rekannya langsung memasang alat derek tanpa minta izin pemilik mobil. Mereka kemudian menarik mobil ke pool derek liar yang ada di sekitar tol. Mereka lantas memeras pengemudi dengan tarif derek yang tidak masuk akal. Kalau tidak dibayar maka mobil itu tidak akan dikeluarkan dari pool derek liar tersebut.

Berikut ini adalah beberapa peristiwa derek liar yang pernah terjadi di jalan tol :

1. Kamis 31 Maret 2011 Saat itu Saprin yang mengendarai pick up Carry T 8973 L di tol Jatibening dihampiri mobil derek. Ada 4 orang di dalam mobil derek itu. Mereka berteriak,"Api-api!" Teriakan ini membuat Saprin berhenti. Setelah mobil berhenti, mobil yang dikendarai Saprin langsung diderek. Untunglah Saprin selamat setelah berteriak minta tolong kepada petugas polisi yang ada di tol.

2. Kamis 7 April 2011 Barudin (30) yang sedang membawa kulkas dengan mobil pick up diperas Rp 400 ribu oleh komplotan derek liar. Saat itu mobil yang dikendarai Barudin mogok karena mesinnya panas di Tol Kebon Jaruk. Langsung saja komplotan derek liar mederek mobil Barudin dan membawanya ke pool di dekat tol tersebut. Barudin harus membayar Rp 400 ribu untuk menebus mobilnya.

3. Sabtu 21 Mei 2011 Muthalib (53) yang baru saja selesai mengantar barang diperas komplotan derek liar Rp 1,4 juta. Muthalib percaya dengan teriakan derek liar yang menyatakan mobil boks yang dikendarainya kempes. Begitu berhenti, pelaku derek liar ini mengotak-atik mesin mobil sehingga mobil mogok. Mobilnya langsung diderek ke pool derek liar dan dia dipaksa membayar Rp 1,4 juta untuk membawa mobilnya.

4. Kamis 14 Juni 2012 Mobil derek liar mengancam pengemudi mobil barang Asep Yusuf (30) yang menepi setelah diteriaki 'ada api'. Begitu mobil berhenti, mesin mobil langsung diotak-atik sehingga mogok. Pelaku menyuruh Asep diam saja atau mati. Pelaku kabur setelah polisi dari Mabes Polri mendekati mereka.

5. Kamis 14 Juni 2012 Parman dan Wardi yang membawa ikan dengan mobil pick up diteriaki komplotan derek liar bahwa ada barang yang jatuh. Mereka lalu menepi untuk mengecek. Saat keluar mengecek, derek liar langsung menderek mobilnya. Baru 5 menit diderek, polisi memergoki mereka. Pelaku kabur setelah nyaris menyerempet polisi.

http://news.detik.com/read/2012/06/15/113741/1942110/10/inilah-modus-derek-liar-memeras-korban-di-jalan-tol?991104topnews
http://news.detik.com/read/2012/06/15/113741/1942110/10/inilah-modus-derek-liar-memeras-korban-di-jalan-tol?991104topnews http://3.bp.blogspot.com/-FKB-bxL3OqE/UIhFrTOWvJI/AAAAAAAAAMs/hAm141vpVbw/s640/Petua+Isteri+Tewaskan+Suami+Di+Bilik+Tidur.jpg
video ml di hotel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar