Kamis, 02 Agustus 2012

Sekitar 2 Tahunan Lagi Bandara Soekarno Hatta Jadi Aerotropolis

Jakarta - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dalam dua tahun ke depan ditargetkan menjadi kawasan aerotropolis (airport city). Dengan berbagai pengembangan fasilitas, diharapkan sebanyak 64 juta penumpang per tahun mampu dilayani di bandara terbesar di Indonesia ini. Tahap awal, pengembangan dimulai dari lahan di Terminal 3.
Manfaat dan Khasiat Air Zam-zam

Di tempat itu pula Presiden SBY pagi ini, Kamis (2/8/2012), meresmikan dimulainya proses pekerjaan fisik proyek tersebut. "Pengembangan ini buat menjawab masalah keterbatasan kapasitas yang terjadi," kata Dirut PT Angkasa Pura II, Tri S. Sunoko.


Daya tampung Bandara Soekarno-Hatta saat ini hanya mampu layani pergerakan 22 juta penumpang per tahun. Namun untuk 2011, tercatat sebanyak 51,5 juta orang penumpang dengan 52 pergerakan pesawat per jam yang dilayani. "Ini menempatkan Bandara Soekarno-Hatta di peringkat 12 bandara tersibuk dunia," kata Tri. Proyek aerotropolis telah didahului dengan perluasan apron, parkir, akses jalan utama dan menambah kapasitas Terminal 1 dan 2. Juga pengadaan sarana pengolahan air bersih dan listrik berkekuatan 20 MW.

Rencana besar proyeknya tidak cuma optimalisasi landasan pacu dan perluasan kapasitas terminal. Tapi mencakup pembangunan terminal kargo baru, pengadaan area bisnis dan komersial serta bangunan penghubung dengan berbagai fasilitas mobilitas yang terintegrasi. "Antara lain ada stasiun kereta api, terminal bus, hotel, perbelanjaan dan lain sebagainya," papar Tri tentang bagian dari aerotropolis Bandara Soekarno-Hatta. Rencana induk modul pertama dari proyek aetropolis ini disetujui Presiden SBY pada 24 Oktober 2010. Proses pengerjaan langsung dimulai dan ditargetkan semuanya tuntas pada 2014. Acara peresmian yang ditandai pemancangan tiang pertama oleh Presiden SBY akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Turut hadir Wapres Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menhub EE Mangindaan, Menpar Mari E. Pangestu dan Menteri ESDM Jero Wacik.

http://finance.detik.com/read/2012/08/02/095515/1981096/4/2-tahun-lagi-bandara-soekarno-hatta-jadi-aerotropolis?f990101mainnews
http://3.bp.blogspot.com/-FKB-bxL3OqE/UIhFrTOWvJI/AAAAAAAAAMs/hAm141vpVbw/s640/Petua+Isteri+Tewaskan+Suami+Di+Bilik+Tidur.jpg
video ml di hotel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar