Senin, 05 Maret 2012

Fantastic ! Anggaran Pelatihan untuk PNS Rp4 Triliun

JAKARTA - Pemerintah tidak berencana memecat staf pegawai negeri sipil (PNS) yang dianggap memiliki kemampuan rendah. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar mengatakan para pegawai yang dianggap rendah tersebut justru akan diberi pelatihan kompetensi untuk memperbaiki kualitas.

"Saya kira bukan diberhentikan. Tapi, ada program (pelatihan) ke depan. Itu yang lagi dikembangkan," kata dia usai menghadiri rapat koordinasi di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin, (5/3/2012).

Azwar mengatakan dari program tersebut akan ada satu juta pegawai yang akan dilatih. Dia memprediksi biaya pelatihan memakan anggaran Rp3 hingga 4 triliun. "Sekarang tinggal kita koordinasikan dengan baik. Itu supaya ruang pelatihan betul-betul fokus," kata Azwar.

Azwar pada pekan lalu mengatakan dari 4,7 juta pegawai negeri, hanya 5 persen yang berkemampuan khusus. Selebihnya, para pegawai memiliki kemampuan umum.

Azwar membeberkan penyebab kenapa para pegawai negeri seperti tidak bisa diandalkan lantaran sudah bertahun-tahun tidak pernah diberi pelatihan oleh pemerintah. "Ada yang sudah delapan tahun tidak pernah ikut penataran. Enggak pernah ikut latihan ke mana," kata dia.


http://news.okezone.com/read/2012/03/05/337/587663/wow-anggaran-pelatihan-untuk-pns-rp4-triliun
http://3.bp.blogspot.com/-FKB-bxL3OqE/UIhFrTOWvJI/AAAAAAAAAMs/hAm141vpVbw/s640/Petua+Isteri+Tewaskan+Suami+Di+Bilik+Tidur.jpg
video ml di hotel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar