Selasa, 06 Maret 2012

Produsen BlackBerry Bangun Pusat Inovasi di ITB

Bandung - Research In Motion (RIM) dan Institut Teknologi Bandung menandatangani Letter Of Intent (LOI) atau nota kesepakatan untuk membangun pusat inovasi RIM yang berbasis di kampus Ganesha tersebut.

Inisiatif ini bakal melibatkan banyak kerja sama dengan universitas lain di Indonesia yang berpartisipasi dalam BlackBerry Academic Program untuk menjadi pusat inovasi RIM yang pertama di kawasan ASEAN.

Nota kesepakatan ini ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Inovasi ITB, Profesor Wawan Gunawan Abdulkadir dan Presiden Direktur PT RIM Indonesia, Andy Cobham, disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan Duta Besar Kanada untuk Indonesia YM Mackenzie Clugston.

Tujuan kerja sama ini agar dapat mendidik mahasiswa Indonesia dalam pengembangan aplikasi mobile, serta memberikan batu lompatan karir serta keterampilan menciptakan dan membangun usaha baru yang difokuskan pada pengembangan aplikasi.

Gagasan ini didasarkan pada hasil kerja sama yang telah dilakukan RIM dengan lebih dari 50 akademi, universitas, dan sekolah di seluruh Indonesia melalui BlackBerry Academic Program, yang memberikan materi dan isi untuk mengajar dan mendidik siswa pengembangan aplikasi mobile.

Penandatanganan nota kesepakatan ini membuktikan bahwa RIM mengakui bakat-bakat di Indonesia dan menganggap negara ini sebagai salah satu pusat kekuatan penting dalam ekonomi global.

"Kami memberikan dukungan penuh kepada RIM dan ITB untuk tindakan ini dan melihatnya sebagai sebuah penanda penting bagi pemberdayaan pelajar Indonesia di tingkat universitas untuk meningkatkan keterampilan dan kecerdasan melalui teknologi," tukas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa.

Sementara Presiden Direktur PT RIM Indonesia Andy Cobham menambahkan bahwa RIM bangga menjadi bagian dari adanya prakarsa ini dalam berkolaborasi dengan salah satu universitas terkemuka di Indonesia, ITB dan kemudian dengan universitas lain.

"Kami juga sangat bersemangat untuk masa depan kerja sama ini sebagai bagian dari komitmen RIM terhadap Indonesia," ia menandaskan, dalam keterangan tertulis, Selasa (6/3/2012).

http://inet.detik.com/read/2012/03/06/141857/1859068/398/produsen-blackberry-bangun-pusat-inovasi-di-itb
http://3.bp.blogspot.com/-FKB-bxL3OqE/UIhFrTOWvJI/AAAAAAAAAMs/hAm141vpVbw/s640/Petua+Isteri+Tewaskan+Suami+Di+Bilik+Tidur.jpg
video ml di hotel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar