Selasa, 14 Februari 2012

Ketika Anak Ceria Orang Tuapun Merasa Bahagia

Sebuah cerita keluarga yang terkadang menginginkan anak-anaknya untuk bisa merasakan kesenangan, namun memang tidaklah mudah untuk membuat anak agar merasa senang dan ceria.

Ada beberapa tips agar anak merasakan keceriaan baik pada saat belajar, beristirahat bahkan ketika bermain sekalipun. Karena jangan dianggap pasti akan merasakan senang pada saat anak-anak sedang sibuk bermain, apalagi ketika bermainnya adalah merupakan permainan yang dipilihkan oleh si orang tuanya.

Berikut tips agar anak ceria dan senang ketikan menikmati atau melakukan sesuatu:
1. Biarkan anak mencari jati diri si anak, misalnya dalam belajar : anak agar diberi kesempatan untuk memeilih cara belajar mereka sendiri namun tetap harus diawasi dan diarahkan walau tanpa memaksakan kehendak si anak.

2. Dalam hal makanan, si anak cenderung mau makan jika makanan itu adalah makanan kegemarannya, maka tugas bagi orang tua bagaimana caranya agara anak juga mau makan dengan makanan lain yang mungkin agar bisa mencukupi nutrisi yang lain, seperti karbohidrat, protein, vitamin dan zat-zat lainnya untuk dikonsumsi, contoh : si anak sukanya makan daging ayam terus, maka asupan gizi yang lain kurang. Disini kita bisa pakai cara lain yang lebih halus tentunya agar si anak mau makan selain ayam.

3. Ketika anak menginginkan permainan ( berlibur). Jangan sekali-kali memaksa anak untuk mengikuti kemauan orang tua tempat mana dan permainan apa yang harus anak lakukan, makan disini anak akan merasakan tidak nyaman dan susah untuk bisa menikmati permainan karena permainan yang ia mainkan bukanlah jenis permainan yang mereka inginkan, maka hendaknya biarkanlah si anak yang memilih permainan sendiri dan menentukan tempat mana yang ingin mereka kunjungi, maka disana pula ketika memang itu pilihan si anak pastilah si anak akan menikmati dan merasakan kegembiraan.

Inilah sedikit tips yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.
http://3.bp.blogspot.com/-FKB-bxL3OqE/UIhFrTOWvJI/AAAAAAAAAMs/hAm141vpVbw/s640/Petua+Isteri+Tewaskan+Suami+Di+Bilik+Tidur.jpg
video ml di hotel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar